SIAPKAN DIRI UNTUK PETUALANGAN HIDUP BARU「Bagaimana menurutmu dengan grafik indeks sepak bola」

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Siaran langsung skor sepak bola olahraga

Kang Abay sebagai narasumber pertama menyampaikan materi tentang pra-nikah,kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari peserta seminar. Kemudian baru dilanjutkan kepada materi yang kedua yaitu parenting, dan sebagai narasumber yaitu Ust. Zaky A Rivai dan setelahnya dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Seminar ini mendapat apresiasi yang sangat baik, hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti seminar yaitu lebih dari 200 peserta, dan antusiasme peserta dalam memberikan pertanyaan kepada narasumber. Harapan dari panitia sendiri semoga apa-apa saja yang disampaikan pada seminar ini dapat bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai bekal nantinya sehingga kita benar-benar siap dalam menjalani pernikahan dan kehidupan setelah pernikahan. (rud/ant)

Salah satu program kerja Bidang Kerohanian KMP yang sekaligus sebagai rangkaian acara pembukaan Gebyar Pascasarjana UNY yaitu Seminar Family Talk, dengan tema “Siapkan Diri untuk Petualangan Hidup Baru” dimana pada seminar ini kita berbincang-bincang dan berdiskusi tentang persiapan menuju pernikahan (pra-nikah) dan kehidupan setelah menikah (parenting). Seminar ini dilaksanakan pada tanggal 14 November 2020 pukul 09.00-11.00 WIB, melalui aplikasi Zoom Meeting dan penayangan live di kanal youtube kmp.uny.official, dengan mengundang dua narasumber yang yaitu Kang Abay (seorang founder, Creator, Author dan motivasinger)  dan Ust.Zaky A Rivai (seorang Aktor dan juga Author). Adapun yang bertindak sebagai moderator pada seminar ini yaitu Boy Haryono, S.Pd.

Namun demikian tak menutup kemungkinan bahwa waktu luang yang dimiliki hanya digunakan untuk menonton drama, membuka youtube dan bahkan membuka social media untuk mengikuti dan mencari tahu tentang info terbaru dari idola mereka dan apa saja yang sedang idolanya lakukan. Bahkan saking fanatiknya ada juga remaja dan dewasa yang ingin menikah mengikuti jejak idola mereka tersebut tanpa tahu apa saja sih yang harus dipersiapkan untuk menikah dan setelah menikah nantinya. Padahal keinginan menikah harus disejajarkan dengan pengetahuan tentang hal tersebut.  Hal ini dikarenakan banyak sekali permasalahan yang akan di hadapi ketika menikah dan setelah menikah. Fakta bahwa rendahnya kesiapan pemuda untuk melaksanakan pernikahan dan tingginya tingkat perceraian pada pasangan muda semakin menunjukkan kebutuhan akan bekal yang cukup sebelum melangkah ke jenjang ini (pernikahan).

submitted by humas

Di era pandemi saat ini, pemerintah mengambil kebijakan agar masyarakat dapat menjaga jarak dan Social Distancing. Dimana kita dituntut untuk Work From Home, sekolah dan kuliah dari rumah dan dilakukan secara daring, sehingga akan ada banyak waktu luang yang kita miliki.  Waktu luang pada masa social distancing ini sebaiknya diisi dengan hal-hal yang bermanfaat yang dapat menambah wawasan, seperti membaca buku, mengikuti webinar dan lain-lain.