MAHASISWA PRODI S2 PENJAS UNY IKUTI PON 2020 PAPUA CABANG TENNIS LAPANGAN「3.23 Live football」

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Siaran langsung skor sepak bola olahraga

Dalam pesta olahraga terbesar di Indonesia tersebut, Ivan turun dalam nomor beregu, ganda putra dan ganda campuran. Dalam babak penyisihan, tim beregu Sumatera Selatan harus  mengakui keunggulan tim tuan rumah dan Bengkulu yang diperkuat oleh salah satu pemain Timnas, hingga mereka tidak bisa melanjutkan ke babak selanjutnya. Dalam nomor lain, Ivan berpasangan dengan Dimas Risky, namun mereka harus mengakui keunggulan Provinsi Jawa Tengah yang diperkuat ex pemain timnas, Sunu/Prima.

Walaupun pulang tanpa membawa medali, Ivan merasa puas mendapatkan pengalaman yang luar biasa dalam mengikuti PON XX Papua. Selain mendapatkan pengalaman bertanding dengan pemain-pemain Timnas, Ivan juga mendapatkan support, dukungan, apresiasi, dan pembinaan dari Universitas Negeri Yogyakarta khususnya bagi mahasiswa yang mengikuti PON XX Papua. Harapan kedepan, Ivan dapat mengikuti dan berkontribusi dalam PON XXI  yang akan diselenggarakan di Aceh tahun 2024 mendatang.

Mahasiswa Prodi S2 Pendidikan Jasmani angkatan 2020, Afrizal Ivanisevic, mengikuti PON XX Papua 2021 mewakili Provinsi Sumatra Selatan. Afrizal Ivanisevic yang akrab dipanggil Ivan, mengikuti PON setelah melalui Pra-PON yang dilaksanakan di Palembang tahun 2019. Ivan berhasil merebut 4 tiket yang didapatkannya setelah menaklukan Provinsi DIY, Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Jambi dan NTT.

Ivan juga mengikuti pemusatan latihan menjelang PON Papua selama satu bulan di Jakabaring Spor Center, Palembang Bersama tim tenis dari Provinsi Sumatera Selatan. Disana Ivan selain dilatih untuk mendapatkan kondisi fisik yang prima, juga menjalani pola makan yang sehat, sebagai bekalnya menghadapi pertandingan.

Pelaksanaan pertandingan tenis lapangan mengambil lokasi di Kota Jayapura, tepatnya di Lapangan Tenis Walikota Jayapura. Cabor Tenis Lapangan ini dilaksanakan lebih awal dari Jadwal PON, yaitu dimulai tanggal 26 September hingga 7 Oktober 2021.  PON XX Papua sendiri sejatinya akan dilaksanakan Bulan Oktober 2020, namun karena Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai, akhirnya PON XX Papua dilaksanakan tahun 2021. (PD)

Persiapan menuju PON Papua memerlukan kerja keras. Dalam persiapannya, Ivan harus rutin berlatih dan bertanding. Dalam sehari, Ivan diharuskan berlatih selama enam jam dalam enam bulan persiapan. Latihan yang harus dijalaninya antara lain latihan fisik, latihan bermain dan latihan taktik.