PEMBIMBINGAN TUGAS DAN MATERI SEKOLAH DIMASA PANDEMI「NBA Finals MVP」

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Siaran langsung skor sepak bola olahraga

Banyak siswa yang mengaku terbantu dengan adanya program RBM#1 2021 kali ini. "Alhamdulillah bersyukur banget bisa berkesempatan ikut program RBM ini. Yang tadinya tidak paham sama pelajaran sama sekali, akhirnya bisa mengerti konsep materi dengan jelas. Kakak tentornya juga baik-baik banget, mereka itu ramah, fast respon, dan dengan senang hati selalu menjawab pertanyaan kita”, ucap Hilwa, salah satu siswa RBM. (silva/witono)

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami dalam rangka membantu usaha pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, Selain itu juga sebagai perwujudan pengabdian kepada Masyarakat membantu para siswa yang kesulitas dalam belajarnya,” tegasnya.

Masa pandemic Covid-19 membuat sebagian besar sekolah tidak menyelenggarakan sekolah tatap muka. Walaupun proses belajar  bisa menggunakan system daring, ataupun pemberian tugas kepada siswa, tapi sebagian besar siswa kurang bisa memahami materi pelajaran. Terlebih bagi siswa Sekolah Dasar.

RBM#1 2021 kali ini dilaksanakan selama kurang lebih dua bulan dari bulan April-Juni awal dan telah menjangkau partisipasi sebanyak 37 tentor yang merupakan mahasiswa aktif FMIPA UNY dan 164 siswa dari berbagai daerah di Indonesia, mayoritas dari pulau Jawa, yang terjauh dari Kalimantan Timur. Peserta terbanyak adalah dari SMA.

Alfanin Ulya dari BEM FMIPA mengatakan,  tujuan RBM ini bertujuan untuk membantu siswa SD hingga SMA sederajat yang mengalami kesulitan belajar selama masa pandemi melalui pengadaan pembimbingan/konsultasi mengenai tugas atau materi yang kurang dipahami via Whatsapp. Untuk mata pelajaran yang ditawarkan yaitu ada Matematika, Biologi, Kimia, Fisika, IPA, dan Bahasa Inggris.

submitted by humas

Hal tersebut menggugah mahasiswa yang tergabung dalam Departemen Pengabdian kepada Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)   FMIPA Universitas Negeri Yogyakarta menggagas program  Relawan Belajar MIPA (RBM).