MAHASISWA UNY RAIH JUARA 3 MAKSI ACCOUNTING COMPETITION 2019「FA Jia」

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Siaran langsung skor sepak bola olahraga

Mahasiswa FE UNY yang terdiri dari Andy Dwiki Iranda, Ririn Susanti, dan Nurul Rusmavita kembali mendulang prestasi. Kali ini, ketiga mahasiswa Jurusan Pendidikan Akuntansi UNY tersebut menjuarai kompetisi Maksi Accounting Competition  (MACC) 2019 di Universitas Gadjah Mada (UGM) pada Kamis (24/10/2019) lalu.

Nurul berharap ke depannya tim mahasiswa UNY dapat mengikuti perlombaan perlombaan lainnya yang dapat mengharumkan nama UNY. (Muhammad Abdul Hadi/JK)

Dalam acara bertema "Challenge Your Accounting Skills to be Smart Generation" ini, lima belas finalis bersaing dalam ajang olimpiade akuntansi. Masing-masing tim ditantang menyelesaikan berbagai tahapan yang menguji keterampilan dan wawasan di bidang akuntansi teraktual.

Pada MACC ini, setiap tim mengerjakan soal-soal keuangan secara daring sebagai seleksi awal. Keberhasilan tim mahasiswa UNY di babak pertama mengantarkan ke babak semifinal, yang terdiri dari tiga babak, yaitu TPA, siklus akuntansi perusahaan dagang, dan teka teki akuntansi. Pada, babak final, semua kontestan mempertahankan argumen dalam debat isu keuangan terkini.

submitted by humas

Nurul Rumavita menyatakan bahwa kompetisi ini merupakan bentuk pengembangan diri mahasiswa dalam bidang akuntansi. “Dari perlombaan ini, banyak hal yang kami dapatkan salah satunya relasi antar universitas. Kami dapat bertemu dengan tim-tim hebat dari beberapa universitas di Indonesia sehingga di sini kami juga sembari belajar,” ujarnya ketika dihubungi melalui WhatsApp, Rabu (30/10/2019).