FMIPA KEGIATAN | Universitas Negeri Yogyakarta「Jaringan skor sepak bola 56」

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Siaran langsung skor sepak bola olahraga

Laboratorium kimia merupakan tempat untuk melakukan kegiatan praktikum, penelitian, eksperimen,maupun pembelajaran. Praktikan dan peneliti di dalam menjalankan pekerjaan mereka, kontak dengan bahan kimia baik langsung maupun tidak langsung akan sering terjadi bahkan mungkin berlangsung secara rutin. Bahan kimia secara umum memiliki potensi untuk menimbulkan bahaya terhadap kesehatan pelaku maupun dapat menimbulkan bahaya

Indonesia adalah salah satu bagian dari belahan bumi yang dikarunia kekayaan alam yang luar biasa, baik dalam bentuk minyak bumi dan batu bara, maupun tanaman buah-buahan dan sayuran yang beraneka ragam semua dapat dijumpai. Salah satu buah yang tumbuh subur dan tak mengenal musim adalah buah pepaya. Bahkan tanaman pepaya demikian mudahnya berkembang di tanah manapun hanya dengan biji yang dibuang tanpa sengaja.

ASEAN Community dilaksanakan tahun 2015 dan baru dieksekusi 2016.  Dalam kenyataannya sekarang menjadi ASEAN plus Three yaitu China, Korea, Jepang. Konsentrasilah di 3 bahasa negara ini selain ASEAN. Sekarang yang hebat adalah 3 negara ini. Potensinya dengan adanya ASEAN Community ini adalah mobilitas mahasiswa.

Athi' Nur Auliati Rahmah, mahasiwa FMIPA UNY merupakan salah satu Mahasiswa Mengajar program Kampus Mengajar Angkatan I. Kampus Mengajar merupakan salah satu program Kampus Merdeka yang diselenggarakan oleh Kemdikbudristek RI untuk membantu pembelajaran sekolah dasar (SD) berakreditasi maksimal C daerah-daerah pelosok Indonesia. Athi' yang berasal dari Madura ditempatkan di SDN Guluk-Guluk II, Kec. Guluk-Guluk, Kab. Sumenep, Madura, Jawa Timur. Ia mengabdi di desanya yang terpencil selama kurang lebih tiga bulan, membantu pembelajaran, administrasi, dan pengenalan teknologi.

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Yogyakarta (FMIPA UNY) melaksanakan rapat Evaluasi Perkembangan Akademik Mahasiswa yang diikuti oleh jajaran pimpinan, mahasiswa yang sudah akan habis masa studinya, dan orang tua mahasiswa. Rapat digelar Jumat, 28/5/21 secara daring.

Acara talkshow inspiratif bersama alumni yang diselenggarakan  sebagai salah satu rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-57 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) telah sukses dilaksanakan oleh Kelurga Magister dan Doktor (KMMD) UNY pada Sabtu, 11/9/21 secara daring . Talkshow mengusung tema "Sharing Experience: Be Successful Along with FMIPA Alumni” dengan narasumber Achmad Khambali, S.Pd., M.M. (alumni pendidikan kimia tahun 1999) dan Januar Widakdo, S.Si., M.Sc., Ph.D.

Dekan FMIPA UNY Prof. Dr. Ariswan, M.Si., melantik Pengurus Keluarga Mahasiswa Magister dan Doktor (PKMMD) FMIPA Universitas Negeri Yogyakarta. Pelantikan secara daring dilaksanakan Jumat 6/8/21. Pengurus yang terdiri dari 25 orang yang meliputi Ketua Umum yang dijabat oleh Inayah, Sekretaris oleh Desy Purwasih, dan bendahara yaitu Ira Novia Sari.

 Pengelolaan limbah B3 diatur dengan Peraturan Pemerintah Nomor 101 Tahun 2014 kemudian diperbaharui dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 5 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko. Menurut Pasal 39 PP 5/2021, terdapat empat kategori pengelolaan limbah Bahan Kimia Berbahaya dan Beracun (B3) yaitu pengumpulan, pemanfaatan, pengolahan dan penimbunan. Penyimpanan harus mempertimbangkan jenis dan jumlah B3 yang dihasilkan.

Kantor Urusan Internasional dan Kemitraan  FMIPA UNY menyelenggarakan Program Persiapan Mobilisasi Internasional bagi Mahasiswa FMIPApada 1-2/10/21 dengan tema Road to IISMA 2022.  Acara yang diselenggarakan secara daring ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan trik bagi mahasiswa dalam membuat motivation Letter dan wawancara untuk memperoleh beasiswa kuliah  di luar negeri. Narasumber pada acara tersebut yaitu I Made Andi Arsana, Ph.D., dari UGM

Hal tersebut disampaikan oleh Prof. Dr. Muhammad, Rektor STEI Yogyakarta saat ceramah pada acara Syawalan FMIPA UNY yang dilaksanakan secara daring pada Selasa, 18/5/21. Syawalan diikuti oleh dosen dan tendik FMIPA UNY.

Kalau kita melakukan tindakan yang hati-hati maka bisa menghasilkan keselamatan. Tapi kalau melakukan perbuatan dengan terburu-buru biasanya menimbulkan celaka. Meski demikian, terdapat 5 perbuatan yang mesti disegerakan,  yaitu: menguburkan jenazah, membayar hutang, menikahkan anak perempuan yang telah siap, menghidangkan makanan bagi tamu, dan bertaubat.