Wagub Ungkap 2.166 RW【Rangkaian Piala Dunia】

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Siaran langsung skor sepak bola olahraga

"Kenaikan kasus COVID-19 yang secara signifikan terjadi akhir-akhir ini di DKI membuat kami akhirnya harus membuat keputusan serius, untuk segera menekan penyebaran virus," kata Anies melalui keterangan tertulis, Rabu (23/6).

"Ya terjadi peningkatan, dari yang sebelumnya, jadi dari 267 itu 265 kelurahan ini positif, tinggal 2 kelurahan lagi yang tidak positif," ungkapnya.

Diketahui pula saat ini, kasus Corona di Jakarta pecah rekor lagi. Hari ini tambahan kasus Corona di DKI naik drastis dengan angka 7.505.

Sebelumnya, Anies memperpanjang masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro hingga 5 Juli 2021 mendatang, imbas lonjakan kasus COVID-19. Anies menyatakan pengetatan aktivitas warga diberlakukan demi menekan penyebaran virus COVID-19 di Ibu Kota.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyampaikan ribuan RW di Jakarta telah memiliki kasus aktif virus corona (COVID-19). RW tersebut tersebar di hampir seluruh kelurahan yang ada di Jakarta.

"Ya kalau jumlah positif aktifnya ada 2.166 RW," kata Riza kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (24/6/2021).

-

Kemudian, dari total 267 kelurahan, 265 diantaranya ada kasus aktif Corona. Sehingga hampir seluruh kelurahan di DKI Jakarta memiliki kasus aktif.

Pengetatan tersebut tertuang dalam Kepgub Nomor 796 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro. Kepgub ini diteken Anies pada 21 Juni lalu. Salah satu poin pengetatan yang disampaikan ialah kegiatan peribadatan dilaksanakan di rumah masing-masing.