MAHASISWA HARUS BERPRESTASI DAN BERKARYA UNTUK MEMPERKUAT PONDASI INDONESIA EMAS 2045「Jadual sepak bola dunia nasional tahun 2022」

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Siaran langsung skor sepak bola olahraga

Unit Kegiatan Mahasiswa Tingkat Fakultas (UKMF) Penelitian SCREEN Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta (FIS UNY) terus berusaha meningkatkan kapasitas dan berkontribusi salah satunya dengan menggelar Seminar Nasional pada hari Sabtu (14/9/2019) di Ruang Sidang Utama Rektorat UNY. Seminar diikuti oleh 233 peserta yang terdiri dari mahasiswa SDP Penelitian FIS 2019; mahasiswa UNY dan Luar UNY; dan masyarakat umum.

“Seminar Nasional ini bertujuan meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam pembuatan karya fiksi maupun non fiksi. Melalui karya tulis, mahasiswa dapat meng-upgrade sampai sejauh mana kemampuan mereka dalam menilai secara kritis peristiwa-peristiwa yang terjadi di sekitarnya. Selain itu, mahasiswa dapat meningkatkan daya kreativitas dalam menemukan masalah dan mencari solusi permasalahan tersebut” jelasnya

Seminar dengan tema “Berani Berkarya Literasi Membudaya untuk Memperkuat Pondasi Indonesia Emas 2045” tersebut diselenggarakan oleh Departemen Pengembangan Penalaran dan Studi Ilmiah (PPSI) UKMF SCREEN yang diketuai oleh Anisa Hanan Qonita (Pendidikan Geografi, 2017). Adapun narasumber Seminar Nasional antara lain Boy Candra (Penulis Buku Best Seller), Muhammad Qadhafi (Penulis di Penerbit Kobuku dan Gambang Buku Budaya, Editor Jurnal Poetika UGM, Peneliti di Pusat Kebudayaan Kosnadi Hardjosoemantri), dan Janu Muhammad (Penulis Buku Soul Traveller, Indonesian Speaker of Asia-Pasific Urban Youth Forum-UNHABITAT).

Anisa menjelaskan, Seminar Nasional ini merupakan satu rangkaian dengan Lomba Essay Nasional yang diadakan pada hari Jumat (13/9/2019) dan diikuti oleh mahasiswa seluruh Indonesia. Dalam lomba tersebut, 10 besar finalis terpilih untuk mempresentasikan karyanya di Gedung ISDB, FIS, UNY. Adapun pengumuman lima besar juara dilaksanakan pada saat Seminar Nasional pada hari Sabtu (14/9/2019).

Mahasiwa Pendidikan Geografi tersebut menambahkan, kegiatan semacam ini diharapkan dapat terus menerus dilakukan untuk mengasah, menambah pengetahuan, menginformasikan, menambah pengalaman, dan meningkatkan semangat mahasiswa untuk berprestasi dan berkarya sebagai upaya memperkuat pondasi menuju Indonesia Emas 2045 (Eko)

submitted by humas