CERMIN : FILM MINISERIES PRODUKSI UKMF KELOMPOK SEKRUP「Titik terakhir dalam bahasa Perancis sebuah daftar」

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Siaran langsung skor sepak bola olahraga

Cermin merupakan miniseries yang diproduksi oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) SEKRUP FMIPA UNY 2021 dalam rangka menggelorakan asa dan budaya oleh mahasiswa dalam bentuk seni perfilman. Selain itu juga mewadahi bakat mahasiswa FMIPA UNY yang turut berperan, baik sebagai pemeran maupun kru.

Karimatunnisa dari SEKRUP menjelaskan, miniseries ini diperankan oleh Yohana Ayu Kusuma sebagai Diana, Wiwied Ishartuti sebagai Bella, Tyas Rasyid Giri Ningrum sebagai Mama Dara, Muhammad Dzikron Amien sebagai pengisi suara cermin, Arya Dwi Nurwicaksono sebagai Bima, dan Dian Famela sebagai Bu Lela. Miniseries ini terdiri dari tiga episode yang diunggah pada akun Youtube UKMF Kelompok SEKRUP, yakni SEKRUP Official.

Episode ketiga yang rilis pada 16 Agustus 2021 ini menjadi akhir miniseries dengan meninggalkan pesan moral yang berhubungan dengan setiap scene pada episode-episode sebelumnya. Seperti yang tergambarkan dalam kutipan oleh Neil Gaiman, “The world always seems brighter when you've just made something that wasn't there before”. Selamat bertemu kembali dengan karya yang terus menggelora dalam setiap asa dan budaya. (witono)

Episode pertama miniseries ini berlanjut ke episode keduanya yang rilis pada 9 Agustus 2021 dengan konflik setelah liontin kesayangan hadiah dari Sang Mama hancur karena ulah teman pengusiknya bernama Bella yang diperankan oleh Wiwied, Diana tidak sengaja membuang liontin tersebut dan menemukan Cermin asing saat mencari liontinnya. Kenapa tiba-tiba Diana melemparkan cermin tersebut? Bagaimana Diana melanjutkan hidup dengan cermin asing dan liontin setengah patahnya? Keajaiban terjadi dan kita tidak akan pernah tahu.

Episode ketiga menyambung kisah dengan Diana yang menjadi semakin akrab dengan Cermin mulai berani untuk jujur soal hal-hal yang mengganggunya. Hadirnya Cermin membuat satu permintaan Diana terkabul seperti memiliki teman.  Meskipun begitu, harapannya untuk membuat liontin kesayangannya kembali utuh justru dijawab dengan sebuah teka-teki. Akankah Diana mampu membuat liontinnya utuh kembali dengan bantuan Cermin?

“Episode pertama Cermin rilis pada 3 Agustus 2021. Pada episode pertama ini mengisahkan tentang gadis cantik bernama Diana yang selalu merasa sendiri. Ditemani kalung kesayangan pemberian ibunya, Diana menghabiskan hari dan bercerita pada liontinnya. Hidup yang berputar pada rumah dan sekolah semakin lama membuat Diana merasa bosan hingga akhirnya kejadian tak terduga terjadi pada Diana dan membawanya menemukan sebuah cermin. Akankah cermin itu memberi sesuatu dalam hidup Diana? ”, lanjutnya